USIA 45 ADALAH USIA PALING PUNCAK KESEHATAN

Posted: 18/06/2011 in Uncategorized

Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus dijaga oleh seseorang agar terhindar dari penyakit. Ternyata survei menemukan bahwa 45 tahun adalah usia emas untuk kesehatan.

Para ahli mengungkapkan bahwa usia 45 tahun adalah saat yang tepat bagi seseorang untuk memperhatikan kondisi tubuhnya dengan melaksanakan olahraga secara teratur serta memperhatikan ukuran lingkar pinggang yang berkembang.

Bagi sebagian besar orang mendekati dekade kelima kehidupannya adalah saatnya mencoba memperlambat perjalanan waktu dengan melakukan segala cara untuk mengurangi risiko penyakit sebanyak mungkin.

Hal ini disebabkan pada usia 45 tahun sering dikaitkan dengan kondisi kesehatan yang menurun, seperti mulai menderita nyeri sendi, memiliki tekanan darah tinggi, mengalami sesak napas, serta peningkatan terhadap risiko penyakit jantung, stroke dan dementia.

Hal-hal yang perlu dilakukan seperti menghindari makanan olahan, mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur sesuai dengan yang direkomendasikan, mulai berhenti merokok, serta mengurangi asupan makanan yang memiliki lemak dan kandungan garam tinggi.

Kondisi ini yang menyebabkan usia 45 tahun dianggap sebagai usia emas bagi kesehatan, karena pada usia tersebut sebaiknya seseorang mulai memperhatikan kondisi tubuh dan mengubah pola hidupnya.

“Saat muda, penyakit jangka panjang seperti jantung dan stroke terlihat jauh, tapi begitu seseorang memasuki usia 40-an tahun maka masalah kesehatan ini menjadi terlihat lebih nyata,” ujar Dr Maria Shelby yang terlibat dalam survei, seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (18/6/2011).

Meski begitu bukan berarti pola hidup sehat baru boleh dilakukan jika seseorang sudah menginjak usia 45 tahun, tapi pada usia tersebut seseorang harus menaruh perhatian lebih terhadap kondisi kesehatannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s