MANFAAT DARI ORGASME

Posted: 01/07/2011 in Uncategorized

Bisa mencapai orgasme (puncak kenikmatan seksual) ternyata tidak hanya membuat seseorang merasa terpuaskan, karena ada sejumlah manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika berhasil mencapai orgasme.

Berbagai penelitian di bidang kesehatan seksual yang dilakukan oleh sejumlah ilmuwan telah menunjukkan bahwa orgasme bisa memberikan manfaat yang cukup besar bagi kesehatan, baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Pada laki-laki, orgasme bisa dicapai dengan merangsang daerah genital baik dilakukan oleh diri sendiri (masturbasi) atau dengan bantuan pasangan. Cara termudah untuk mencapainya adalah melalui penetrasi.

Sedangkan pada perempuan bisa mengalami 2 jenis orgasme seperti dikutip dari Lifemojo, Jumat (1/7/2011) yaitu:
1. Orgasme klitoris, yaitu organ seksual kecil yang menjadi salah satu tempat perempuan mendapatkan kenikmatan seksual maksimal. Klitoris akan membengkak selama ada gairah dalam kegiatan seksual dan pembuluh darah di sekitarnya juga akan membesar. Orgasme yang dicapai dengan merangsang daerah ini disebut dengan orgasme klitoris.

2. Orgasme vagina, yaitu orgasme yang dicapai ketika vagina dan leher rahim dirangsang. Dalam beberapa kasus orgasme yang dicapai melalui stimulasi vagina bisa lebih intens dibanding klitoris.

Manfaat orgasme bagi kesehatan tubuh yaitu:

1. Mengurangi ketegangan
Selama hubungan seksual, tubuh akan meningkatkan aliran darah dan denyut jantung secara signifikan serta otot yang tegang akan berkurang. Ketika mencapai orgasme maka seluruh tubuh akan menjadi rileks dan ketegangan yang ada dalam sistem saraf akan berkurang.

2. Menghilangkan nyeri dan rasa sakit
Nyeri pada tubuh dan juga sakit kepala bisa dihilangkan melalui orgasme, karena tubuh melepaskan hormon endorfin selama hubungan seks. Hormon ini mirip seperti morfin yang dapat meningkatkan toleransi tubuh terhadap rasa sakit.

3. Membakar kalori
Tidak hanya hubungan seks yang bisa membakar kalori, karena orgasme juga turut membakar kalori di dalam tubuh dan membantu mengurangi keinginan untuk makan. Selama orgasme tubuh akan mengeluarkan zat phenetylamine yang memainkan peran penting dalam mengelola selera seseorang, sehingga keinginan makan berkurang dan kalori terbakar.

4. Mendapatkan tidur yang lebih nyenyak
Orgasme biasanya memiliki efek penenang yang membantu menenangkan tubuh dan membuat tidur lebih nyenyak. Otot di seluruh tubuh akan rileks dan tekanan darah menurun setelah orgasme.

5. Menjaga kulit tetap bersih
Saat berhubungan seks hingga mencapai orgasme, tubuh akan mengeluarkan keringat untuk membantu mengeluarkan segala bentuk kotoran dan racun dari dalam tubuh. Kondisi ini membantu menjaga kulit tetap bersih dan cerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s